Mary L. Boas

Tujuan dari fisika adalah mendeskripsikan fenomena alam dalam bentuk yang paling mudah dipahami. Deskripsi yang paling mudah untuk dipahami adalah dalam bentuk persamaan matematis. Meskipun bentuknya rumit menurut orang awam, persamaan matematis membuat deskripsi yang
Gambar Sampul Buku
menyeluruh dan dalam bentuk yang singkat dan sederhana bagi para fisikawan. Apabila menggunakan bahasa tulis, fenomena alam mungkin akan dituliskan berlembar-lembar sehingga membuat tidak efisien. Oleh karena itu para fisikawan lebih senang menggambarkan fenomena alam dalam bentuk persamaan matematis.
Salah satu buku yang memandu calon fisikawan untuk memahami persamaan matematis dalam kerangka berpikir fisika adalah buku yang berjudul "Mathematical Methods in the Physical Sciences" karangan Mary L. Boas. Buku ini sangat sesuai bagi para calon fisikawan, khususnya bagi pemula yang ingin mendalami pengetahuannya tentang fisika. Buku ini menyajikan topik matematika dari yang paling sederhana hingga yang paling menantang untuk menyelesaikan permasalahan fisika. Topik matematika yang disajikan diuraikan secara sederhana dengan mengadaptasi bekal pemahaman matematika yang tidak terlalu tinggi bagi pembaca sebelumnya.
Untuk mendapatkan buku ini, kita cukup googling saja dan sudah banyak yang membaginya di internet secara "Gratis".
Selamat Mencoba.... !!!!

0 Response to "Mary L. Boas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel